Senin, 12 Maret 2012

TAMBANG NIKEL: Central Omega teruskan eksplorasi

Large_dsc_3983
JAKARTA: Eks perusahaan pembiayaan Duta Kirana Finance, yang kini bernama PT Central Omega Resources Tbk, akan melanjutkan eksplorasi di dua tambang nikel di Sulteng dan Sultra yang sudah dilakukan sebagian bulan lalu.

"Kami akan melanjutkan pengeboran dengan menggunakan 10 mesin bor dan seluruh pengeboran untuk mendapatkan profit laterit (produk pelapukan nikel)," tulis Sekretaris Perusahaan Central Omega Resources Yohanes Supriady dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, 12 Maret 2012.

Yohanes mengatakan fokus pekerjaan pada bulan lalu pada lokasi tambang nikel yang telah berproduksi dan merupakan kelanjutan dari eksplorasi sebelumnya.

Perseroan, katanya, sudah mengeksplorasi tambang nikel di Desa Ganda Ganda, Desa Bahoue, dan Desa Tantowea, Kolonadale Kabupaten Morowali, Sulteng.  Di sini, emiten berkode saham DKFT ini menghabiskan dana Rp1,56 miliar.

Lokasi kedua adalah Blok III Desa Motui Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tengah dengan nilai investasi sementara Rp351,60 juta. Penambangan itu dilakukan melalui dua anak usaha yakni PTMulia Pasific Resources dan PT Bumi Konawe Abadi.

Sebelumnya perseroan bergerak pada jasa pembiayaan atau multifinance tetapi seiring dengan persaingan bisnis dan pengembangan usaha, perseroan merubah ke sektor pertambangan khususnya nikel. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar