Rabu, 04 April 2012

PAD Pajak Tambang Mamuju Ditargetkan Rp3 Miliar

Kamis, 05 April 2012 02:58 WIB    
MAMUJU--MICOM: Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menargetkan pendapatan asli daerah atau PAD Kabupaten Mamuju dari pajak tambang galian C sekitar Rp3 miliar tahun 2012.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Mamuju, Jalaluddin Duka, di Mamuju, Rabu (4/4) mengatakan, pemerintah di Mamuju sangat optimistis tahun 2012 pajak tambang galian C akan mencapai Rp3 miliar.

Ia mengatakan, target pendapatan itu akan dicapai dengan mengintensifkan pengawasan dan memaksimalkan pungutan tambang galian C dengan menggenjot kinerja aparat pemerintah.

"Selama ini PAD tambang galian C tidak maksimal dipungut karena kinerja aparat yang memungut pajak tersebut tidak maksimal dan pengawasannya juga tidak maksimal sehingga akan dievaluasi dan diperbaiki,"katanya.

Menurut dia, target PAD tambang tersebut juga optimis dapat dicapai karena Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) provinsi Sulbar juga telah terbentuk dan tidak lagi dibawah naungan Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Kabupaten Mamuju.

"Dengan dibentuknya kelembagaan Dispenda Kabupaten Mamuju, maka pemerintah optimis, target PAD Mamuju dari pajak tambang galian C akan dapat dicapai sekitar Rp3 miliar," katanya. (Ant/OL-04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar