Rabu, 04 April 2012

Agincourt Kerja Sama dengan Antam

Aufrida Wismi Warastri | Robert Adhi Ksp | Jumat, 14 Oktober 2011 | 18:49 WIB 
 
MEDAN, KOMPAS.com - Untuk melakukan penyulingan emas dan perak, PT Agincourt Resources perusahaan tambang yang beroperasi di Batang Toru, Tapanuli Selatan menandatangani kerjasama dengan PT Antam, Tbk.
Perusahaan yang berdiri di bawah G-Resources Group Limited itu berencana mulai memproduksi emas dan perak pada kuartal pertama tahun depan.
CEO G-Resources Peter Albert seperti dituliskan dalam siaran pers yang diterima Kompas, Jumat (14/10/2011) menyatakan penandatanganan kerjasama dengan Antam ini adalah salah satu langka persiapan produksi yang direncanakan dilakukan pada kuartal pertama tahun depan.
Antam akan melakukan pemurnian atas batangan campuran emas dan perak  menjadi emas dan perak dengan kemurnian tinggi untuk kemudian dijual di pasar logam mulia internasional.
Manajer Komunikasi G Resources Katarina Hardono mengatakan  aset awal utama G-Resources adalah Proyek  Martabe yang memiliki sumberdaya 7,46 juta oz emas dan 72,60 juta oz perak.
Martabe ditargetkan memulai produksi di kuartal pertama tahun 2012 dengan kapasitas per tahun sebesar 250.000 oz emas dan 2-3 juta oz perak. Proyek Martabe didirikan di bawah Kontrak Karya generasi keenam yang ditandatangani April 1997. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar