Rabu, 04 April 2012

Antam Terbitkan Obligasi Rp 3 Triliun

Evy Rachmawati | Marcus Suprihadi | Senin, 5 Desember 2011 | 18:15 WIB 
JAKARTA, KOMPAS.com — PT Aneka Tambang (Persero) telah menerima pernyataan efektif dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan untuk menerbitkan obligasi berdenominasi rupiah sejumlah Rp 3 triliun. Penerbitan surat utang itu untuk mendukung pendanaan investasi dan pengembangan usaha.
Obligasi perusahaan bernama obligasi berkelanjutan I Antam dengan tingkat bunga tetap tahap satu tahun 2011 itu berjumlah Rp 3 triliun.
Surat utang itu akan diterbitkan dalam dua seri, yakni seri A yang memiliki tenor 7 tahun senilai Rp 900 miliar dengan tingkat bunga 8,375 persen per tahun dan seri B yang memiliki tenor 10 tahun sejumlah Rp 2,1 triliun dengan tingkat bunga 9,05 persen per tahun.
Kupon bunga obligasi Antam akan dibayarkan setelah 3 bulan sekali dan akan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. "Tingkat permintaan yang tinggi atas obligasi Antam menunjukkan keyakinan investor atas kekuatan Antam sebagai perusahaan pertambangan dan pengolahan mineral di Indonesia dengan komoditas yang terdiversifikasi. Dukungan pendanaan ini akan lebih memperkuat upaya kami memperkuat bisnis inti dan berkembang ke arah industri hilir," kata Direktur Utama Antam Alwinsyah Lubis, Senin (5/12/2011), di Jakarta.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar