Senin, 27 Februari 2012

SEMEN GRESIK: Biaya operasional terus ditekan

Large_semen_gresik-dg__3__dc
SURABAYA: PT Semen Gresik menargetkan penghematan biaya operasional pabrik semen senilai Rp1,3 triliun hingga 2017 melalui inovasi teknologi proses produksi dan bisnis.


Upaya tersebut dilakukan dengan menumbuhkan budaya serta semangat inovasi di kalangan karyawan Semen Gresik Group yakni PT Semen Gresik, PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa, dengan menggelar even Semen Gresik Group Award on Innovation 2011 sebagai kegiatan tahunan.

Direktur Utama PT Semen Gresik Dwi Soetjipto mengatakan budaya inovasi akan diimplementasikan secara berkelanjutan, sebagai upaya meningkatkan daya saing perseroan di bidang industri semen.

“Kreasi inovatif dari para karyawan yang mencakup bidang operasional dan produksi berdampak positif terhadap efisiensi biaya, hingga 5 tahun ke depan ditargetkan dapat menghemat biaya hingga Rp1,3 triliun,” ujarnya saat penyelenggaraan Semen Gresik Group Award on Innovation (SGGAI) 2011, hari ini (27/02).

SGGAI telah dilaksanakan 3 tahun terakhir di mana para karyawan Semen Gresik, Semen Padang dan Semen Tonasa peserta even tersebut diwajibkan menyerahkan proposal tentang inovasi yang diajukannya.

Tahun ini terdaftar 125 proposal dalam 3 kategori masing-masing inovasi bahan baku dan produk, inovasi dan proses produksi serta inovasi proses bisnis. (ra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar