Senin, 27 Februari 2012

Menteri ESDM Terima Anugerah "Pancadatu Baliputra Uttama" JUM'AT, 24 FEBRUARI 2012 17:26 WIB

DENPASAR – Menteri ESDM, Jero Wacik menerima anugerah “Pancadatu Baliputra Uttama” sebuah penghargaan dari Asosiasi Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Bali atas kontribusi yang Menteri ESDM lakukan dalam meningkatkan dan memajukan sektor pariwisata khususnya di Bali. Hadir mendampingi Menteri dalam penyerahan anugerah, Ibu Triesna Jero Wacik.

“Kehidupan masyarakat Bali tidak bisa dipisahkan dengan sektror pariwisata. Banyak sudah yang Bapak Jero Wacik lakukan untuk memajukan sektor pariwisata di Bali semasa 7 tahun menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Kebudayaan,” ujar Ida Bagus Ngurah Wijaya, Chairman Bali Touris Board, Jumat (24/2/2

Menurut Ngurah, banyak hal yang sudah Bapak Jero Wacik lakukan untuk memajukan pariwisata di Indonesia khususnya di Bali, misalnya dalam mensukseskan Undang-undang Pariwisata sehingga yang tadinya pariwisata kewenangan Pemerintah Pusat menjadi Pemerintah Daerah.

Pancadatu Baliputra Uttama merupakan anugerah utama yang diberikan kepada putra bali yang memiliki prestasi utama tingkat nasional atau internasional yang memiliki makna dan dampak signifikan pada kehidupan masyarakat dan pembangunan di Bali. Pancadatu Baliputra Utama.

Terkait dengan diberikannya anugerah tersebut Menteri ESDM merasa terenyuh, terharu dan senang. Menurut Menteri ini menunjukkan penghargaan terhadap sesorang yang telah berkontribusi positif. “Kita harus latihan menghormati teman-teman kita, mengangkat, mendorong, memuji, memotivasi, memberi ilmu-ilmu seperti Dewi Saraswati, tidak boleh pelit-pelit memberi ilmu,”ujar Beliau.(SF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar